Makan Favorite

  • Oktober 13, 2020
  • By Nur Muhammad Luthfi
  • 0 Comments

Kalau ngomongin salau makanan, entah kenapa bikin perut laper yak 🤔. Padahal sebelum gue nulis ini, gue makan dulu. Tadi sore, gue makan masakan emak gue. Gue makan ayam goreng bagian paha. Favoritenya Ipin. Terus ditambah bawang goreng sebagai penambah aroma dan rasa biar kriuk-kriuk. Maknyus lur. 

Btw, kalau masakan emak rasanya selalu enak lur. Apalagi kalau lu udah lama ngerantau, dan baru balik lagi cobain makanan emak lu. Wah, rasanya rasa ngangenin! Rasa yang pernah ada wkwkwk. Di tambah, makanan yang dimasak emak lu adalah makanan favorit lu. Duh, duh, duh gak nahan. Nah, disini gue mau share makanan favorite gue. Gak ada faedahnya sih konten ini. Kalau temen-temen nyari konten berfaedah bisa liat konten sebelum ini, misalnya blog buku favorit. Disitu gue ngomongin buku-buku yang berdampak besar kepada kehidupan gue. Kalau mau baca klik di sini


Di challenge sebelumnya gue udah share buku favorite gue nih, sekarang gue mau share makanan favorite gue, kalau tertarik mari disimak wkwk.

  • Sate
Makanan pertama adalah makanan yang paling gue favoritin. Entah kenapa makanan lokal satu ini bisa ngalahin makanan mewah kaya pizza, shusi dan sederet makanan asing lainnya. Mungkin lidah gue lidah lokal kali yak wkwwk. Oh ya, untuk sate yang gue suka itu sate yang pakai bumbu kacang dan bukan sate kulit atau kikil. Jadi sate taichan bukan termasuk favorit gue. Gue gak suka sate taichan karena kurang mantep aja gitu, sate tanpa bumbu kacang. Ada rasa yang kurang. Walaupun tetep enak kok sate taichan. Gue biasanya makan sate taichan tanpa di cocol ke garem dan sambel pedesnya. Polosan gitu. 

Sayangnya gue udah gak diboleh makan sesuatu yang dibakar-bakar gitu. Sate termasuk makanan kategori tersebut. Sedih sih, tapi ya mau gimana lagi ya kan. Yang penting gue sehat.

  • Pecel Lele
Kalau misalnay gue ditanya mau makan apa kalau lagi binggung. Gue bakalan menjawab dengan super lantang dan pede, pecel lele. Pecel lele termasuk makanan favorit gue sejak SD. Pedang pecel lele kali dibandingin sate, didaerah gue bisa dibilang lebih banyak pedagang pecel lele. Makannya jadi salah satu makanan favorit gue karena bisa ditemuin dimana-mana. 

Kalau ngomongin pecel lele, gue jadi keinget sesuatu. Entah kenapa penyajian pecel lele di Bandung dan Jakarta beda ya. Gue kalau pesen pecel lele itu biasanya lele (ya tentu saja), nasi uduk, tempe dan tahu yang digoreng kering. Nah uniknya, kalau di Jakarta penyajian lelenya itu dengan lalapan, kol, ketimun dan daun kemangi. Kalau di Bandung, lalapannya sama cuman yang membedakan adalah kolnya digoreng cuy. Gue pertama ngerasain kol goreng itu pas beli pecel lele deket kos waktu kuliah di Bandung. Pada awalnya gue bingung kan, kok kol digoreng, setahu gue bahaya juga kan. Yaudahlah yah gue laper, bodo amat. Gue makan tuh, eh enakkkk. sumpah enakan di goreng kalau makan kol. Semenjak saat itu, gue kalau beli pecel lele dimanapun, selalu request ke penjualnya untuk kolnya digoreng. Tapi gak sering-sering sih, karena setahu gue kalau sering bahaya. Temen-temen kalau yang ngerti tentang bahayanya makan kol goreng tolong komen di bawah ya. 

  • Roti Bakar
Nih yang terakhir sih, gue demen banget makan roti bakar. Gue makan roti bakar biasanya kalau gue bingung gak mau makan nasi atau mie. Biasanya gue kalau makan ini buat sendiri, karena pembuatannya mudah dan hemat juga. Resep roti bakar Luthfi (cie resep-resepan) adalah roti, keju cheedar, ceres dan selai coklat. Beuh, favorite gue. 

Kebetulan juga selama tahun awal kuliah gue asrama, gue suka buat roti bakar di asrama. Setiap kali gue masak roti bakar selalu kecium tuh bau-bau roti bakar yang semerbak wkwkw. Sampe-sampe kalau gue ketemu temen kamar asrama selalu ditanya masih suka ngebuat roti bakar apa enggak wkwkw. Ada-ada aja.

Nah, itu dia 3 makanan favorite gue. Terima kasih udah buang-buang waktu lu buat baca blog post yang gak ada faedahnya ini. Kalau lu merasa ada manfaatnya, semoga berguna, walaupun gue ragu apakah benar ada manfaatnya.

You Might Also Like

0 komentar